Selasa, 22 Januari 2008

Unlocking HTC Wizard G3

Setelah 2 hari ngopreking my Wizard, akhirnya sukses juga mengunlock dan menanam WM6 in my Wizard. Yang jadi korban adalah varian Wizard yang berwujud T mobile vario.
1. Download rom button's 1.05 di http://rapidshare.com/files/18212239/CUSTOM_RUU_Wizard_1050412_WWE_.exe.htmli . Rom ini dibutuhkan untuk mendowngrade agar bisa di unlock.
2. Downgradelah rom Wizard sampai selesai. Caranya synch dg kompi trus jalani file exe rom yang baru didonlod, jalanin aja sesuai petunjuk sampai finish.
3. Download lokiwiz-HTC Wizard Unlocker Version 0.2b di http//forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentId?=25702&d=1135865869
4. Ekstrak file lokiwiz ke drive c: di kompi. Trus kopikan file enablerapi.cab ke dalam PPC.
5. Install file enablerapi.cab langsung dari dalam PPC.
6. Kembali ke kompi.... Synch Wizardnya dengan kompi sebagai guest. Jadi harus menghapus dulu senua partnerships.
7. Setelah synch, klik file lokiwiz.bat dan akan masuk ke dalam mode command prompt dos.
8. Akan terlihat menu pilihan sebagai berikut :
U. Unlock
L. Lock
C. CID Unlock (SuperCID)
Q. Quit?
9. Pilih U terus enter.... Wizardnya akan reboot. Di tampilan command promp akan keluar kode unlock. Catat dan masukkan kode unlock saat Wizard dimasukkan simcard yang baru. Kalau lancar, maka Wizardnya berarti wizardnya sudah bisa dipakai dengan seluruh operator gsm di seluruh dunia. Biar bisa diupgrade harus sampai CID Unlock. Caranya :
10. Jalanin lagi lokiwiz tapi kali ini yang dipilih C terus enter. Tunggu sampai selesai.
11. Kalau sudah beres, flash kembali dengan button ROM yang sebelumnya sudah didonlot. Tidak perlu unlock lagi.

Kalau untuk upgrade ke WM6 nanti dibahas lagi.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

salamkenal,,

mas, tolong bantuin donk,,

akutu awalnya gaktau kalo upgrade dopod838(wizard) harus di cid unlock dulu,, tapi langsung ku upgrade rom n hasilnya kembali terus ke wm5,, tapi setelah akupaksa dengan berbagai rom milikku tapi malah waktu customazion sampe hampir slese malah restar,, n waktu masuk wmnya keluar peringatan kalo sddaemon.exe error... waktu aku coba connect ke activesync gak connect.... bisa connecny cuma dengan masuk bootloader layar 3 warna..... trus gimana donk mas,, biar saya bisa upgrade ke wm 6 ...........tolong banyak bantuannya,,,,,,,,,