Sabtu, 26 Januari 2008

CERITA NGALOR NGIDUL...

Yah.. Semenjak menggunakan HTC wizard, produktivitas menulis blog memang meningkat drastis. Hampir di setiap perjalanan selalu aeda kesempatan menulis... Apapun. Tidak hanya blog, tetapi apapun yang terpikir dalam kepala. Seperti saat ini, ketika dalam perjalanan bandung ke jakarta.

Tampaknya desain gadget yang pas di hati saat ini adalah desain sliding keyboard. But never left the letter recognizer for faster writing.

Nah... Berarti untuk upgrade selanjutnya, akan mengincar desain ppc berkeyboard slider. HTC Kaiser tetap jadi impian. Pilihan kedua ya HTC Hermes.... Tapi saat ini yang terdekat dalam budgeting apalagi kalo bukan HTC Universal... But the size is too big.

Kembali ke tulisan awal...

Melatih diri untuk menulis dan menulis sekarang memang jadi kebiasaan. Paling tidak mengisi waktu idle di perjalanan. Bukan tidur melulu di jalan.

Awalnya kenapa ya.. Kalo diingat ingat berawal dari kebiasaan baca e-book. Dalam PDA yang digunakan sekarang ini saja tersimpan ratusan e-book. Sebagian besar karya Harun Yahya. Ya iyalah.. Wong buku buku bagusnya grates didonlot. Dah gitu di sedot paksa dengan flashget. Ratusan mega buku sudah disedot.

Membaca e-book emang lebih enak daripada baca buku biasa. Gak terasa ratusan halaman sudah dibaca. Mungkin karena faktor psikologis. Kalau buku setebal 300 halaman kan tampak tebal dan berat. Sedangkan kalau buku itu dimuat dalam sebuah file gak sampe 1mb ukuran filenya dalam format rtf.

Sebenarnya ukuran file e-book inilah yang jadi trigger untuk selalu menulis. Rupanya sebuah buku degan tebal 100 halaman, hanya berukuran beberapa kilobytes saja. Itu kan ukuran yang sangat kecil. Yang berat adalah memulainya. Impiannya sih bisa menulis sebuah buku dalam hidup ini. Buku apapunlah. Sekarang sih sudah ada idenya.. Doakan saja akan segera terbit. Mudah mudahan diperlancar kalau sudah punya laptop.

Tu impian juga punya laptop. Tapi budgetnya baru bisa diatur setelah periode bayaran spp kuliah yang masih 22,5 juta lagi. Doooh .. Tu uang dari mana booo... Tapi Alloh pasti kasih rejeki itu datangnya dari mana saja. Tul gak... Betuuuuul.

Tidak ada komentar: